25 Mar 2012

Membasmi virus shortcut, W32 Ramnit

Labels:
membasmi ? mungkin pemilihan kata yang tepat buat judul :p. suatu hari ketika ada teman (sebut saja client) yang merengek - rengek karna beberapa aplikasi di komputernya gak jalan, USB flash nya kena virus katanya. kemudian dengan lantangnya saya jawab " yaudah instal ulang lagi aja aplikasinya :p " tapi yang jadi masalah setelah saya amati benar komputer ini bermasalah, komputer ini terkena virus, karna penasaran ini virus apa, saya coba untuk scan dengan beberapa antivirus , titttttttttttttttt setelah beberapa menit terdeteksi shortcut, W32 Ramnit. wah  ternyata ini virus makan file berektensi .exe, .dll dan .html .bisa dibayangkan berapa banyak file dengan ekstensi tersebut. 
terus bagaimana solusinya ? repair windows ? instal ulang ?  klo udah mentok, ya langkah itu bisa diambil :D. tpi di sini saya mencoba menggunakan beberapa antivirus, removal antivirus. dari banyaknya antivirus yang beredar. dari yang free sampe yg berbayar.
beberapa antivirus yang saya gunakan ada sekitar 7 :

1.avira free
2.rammitkiller
3.Dr.web 6
4.PC Media(lokal)
5.Smadav(lokal)
6.Morvos (lokal)
7.rising antivirus (China)

dari beberapa antivir yang saya coba, menurut saya yang paling ampuh rising antivirus (China). 





|

Friends Blog

Sponsors : Best Google Covers | Desktop Wallpaperslk | PSD Graphics
Copyright © 2012. bedegar - All Rights Reserved
Template Design by Cool Blogger Tutorials | Published by Templates Doctor
Powered by Blogger